Selasa, 22 Maret 2011

design kamar minimalis



















dalam mendesain ruang tidur anda. ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
1.sirkulasi udara
2. pencahayaan
3. pengaturan perabot
4. pengaturan warna dan bahan

sirkulasi udara 
sirkulasi udara dipentingkan untuk kenyamanan orang yang berada didalam kamar. sehingga orang yang ada didalam kamar tersebut tidak merasa pengap..dan bernafas dengan lega. sirkulasi udara bisa diciptakan dengan penggunaan exhaust fan, ac dan jendela2 atau angin2 angin
. jadi anda harus merencana tersebut mengenai apa yang anda gunakan untuk menciptakan sirkulasi udara yang nyaman.
Pencahayaaan
pengcahayaaan dibagi 2 ada pencahayaan alami dan buatan (lampu). kl pencahayaan alami adalah dari matahari.yang digunakan pada siang hari  dalam hal ini adalah jendela kaca, boven light, bukaan bukaan dll yang membuat kamar jadi terang...pencahayaan buatan (lampu )biasanya digunakan pada malam hari.dan bs tidak menutup kemungkinan digunakan siang hari...permainan cahaya buatan (lampu) ini bisa dimainkan sesuai dengan selera anda.. seperti pemainna down light dan lampu2 tang tersembunyi yang memberi kesan tersendiri.
Pengaturan Perabot.
setiap orang mempunyai kebutuhan tersendiri mengenai kebutuhan perabot dikamar nya. ada yang cuma butuh tempat tidur saja. ada yang butuh tempat tidur dan nakas saja dll. semuanya perlu diatur dan ditata sedemikian rupa sehingga kamar ini menjadi nyaman untuk orang yang menepatinya.
Pengaturan warna dan tektur
pengaturan warna dan bahan yang digunakan sangat bermacam tergantung dari kesukaan pemilik kamar.
tapi disini saya mencoba memberikan solusi bagi anda yang memiliki kebiasaan tertentu.
pilih perabot yang berwarna gelap jika anda jarang suka bersih2...karena warna gelap tidak cepat kotor bila terkena debu...pakelah warna terang untuk anda yang yang rajin bersih2....terus yang kedua bila anda ingin suasana yang sejuk dan naturalis  pakelah elemen tumbuhan dan batu2 yang memberikan kesan yang naturalis.
.ok  Selamat mendesain kamar anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar