Kamis, 28 Februari 2013

Tips Memilih Bahan Kitchen Set


Sebelum membuat kitchen set kita perlu sekali memilih bahan bahan kitchen set. disini kami akan memberi ulasan mengenai bahan bahan yang sering digunakan untuk kitchen set.
Multiplex
bahan ini adalah berupa kayu lapis..berlapis lapis tergantung ketebalan. bahan ini sudah dianti rayap dan cenderung lebih tahan air daripada mdf dan partikel board...kelemahan dari bahan ini adalah harganya mahal dibanding kedua bahan dibawah....bahan ini sangat awet bisa bertahan sampai bertahun tahun..



Partikel board...
bahan ini adalah berupa serbuk kayu pres dengan tingkat kerapatan agak rongga, dan serbuk kayu nya besar besar. kelebihan bahan ini adalah harga sangat murah dipasaran tapi kelemahan produk ini adalah kena lebab atau air...dia mudah sekali rapuh dan protol... maka tidak salah jika bahan ini biasa digunakan untuk meja atau almari yang sifatnya jauh dari air..bahan sesungguhnya tidak cocok untuk kitchen set terutama untuk almari bawah yang bersinggungan dengan air.

Mdf
bahan ini adalah berupa serbuk kayu pres dengan tingkat kerapatan tinggi, dan serbuk kayu nya kecil kecil...kelebihan bahan ini adalah permukaan sangat rata jadi untuk finishing tacosheet atau duko hampir sempurna.tanpa gelombang..cuma kelemahan dari produk ini adalah lembab dan air mudah sekali melembung jika kena air dan juga rayap sangat suka bahan ini..

demikian artikel ini saya buat , semoga bermanfaat. ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar