inspirasi membuat pagar rumah minimalis






 Pagar rumah merupakan elemen rumah yang sangat  penting, dia berfungsi  keamanan si pemilik rumah dan barang yang ada dirumah . Meskipun  fungsinya sebagai keamanan, pagar tak harus kaku. Dengan beragam pilihan yang kini tersedia di pasar, Anda bisa menjadikan fungsi pagar tetap sedap dipandang.
Untuk membuat pagar, Anda lakukan adalah menyesuaikan  model pagar dengan desain  rumah Anda, sehingga jangan sampai model pagar merusak penampilan rumah atau tidak cocok dengan rumah anda.
  • Mari kita lakukan pemilihan bahan pembuatan pagar, karena ada beragam material yang bisa Anda gunakan. Ada bahan dari kayu, batu, bambu, tanaman, dan yang paling banyak digunakan adalah bahan dari besi. Besi pun bermacam-macam, misalnya besi cor, besi hollow, baja ringan, dan stainless.
  •   kalau anda memilih bahan kayu sebagai pagar, pilihlah kayu yang  keras , tahan cuaca dan rayap. dan  lapisilah dengan cat atau pelitur supaya awet. Perpaduan  bahan material bisa dilakukan, misalnya besi dan kayu atau besi dengan dinding bata.
  • Setelah bahan pagar, persiapan selanjutnya memilih desain. pelajari model rumah Anda apakah minimalis, atau rumah klasik ? Desain garis lurus baik diaplikasikan untuk rumah bergaya minimalis. Desain berlekuk dan mewah bisa untuk rumah klasik.
  • Pikirkan pula tinggi rendah pagar rumah. Tinggi rendah bisa berarti sebagai estetika dan fungsi keamanan. Bila lingkungan Anda aman, tinggi pagar bisa dibuat tidak terlalu tinggi. Namun bila lingkungan kurang aman, pagar dibuat tinggi. Bila rumah Anda berada dalam perumahan dengan sistem klaster, biasanya tidak perlu membuat pagar tinggi-tinggi. Pagar bisa diaplikasikan dengan susunan tanaman.
  • Terakhir, memilih warna pagar. Warna menentukan kesan terhadap rumah dan pemiliknya. Pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna dinding rumah. Misalnya warna hitam pada pagar memberi kesan kuat, kokoh dan gagah. Warna putih atau krem memberi kesan ringan. Warna-warna natural memberi kesan nyaman dan ringan.
Akhirnya, selamat membuat pagar.
(Dari berbagai sumber/ Natalia Ririh)
gambar dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar