Sabtu, 16 Juli 2011

desain rumah minimalis terbaik

saya kira ini adalah desain rumah minimalis yang terbaik menurut saya, ada unsur kekontrasan, harmoni jg proporsi,ini adalah projek rumah pak dodi yang ada dimadiun, yang sekarang lagi dalam pengerjaan beliau meminta saya untuk mendesainkan rumahnya.

alhamdullilah beliau senang dengan desain saya. walaupun beliau kurang senang senang dengan desain pagarnya yang terlalu minimalis, he he he...beliau minta pagar yang keren dikit gt...ok saya cari referensi pak....^_^.
ok kembali ke topik..
desain rumah minimalis terbaik itu kriterianya apa sie..
1. proporsi
2. komposisi
3. keseimbangan
4. adanya vokal point
5. yang paling penting adalah keindahan atau estetik yaitu bagaimana orang bangga dengan karya yang diciptakan.

proporsi
adalah perbandingan skala manusia terhadap bangunandimana manusia merasa nyaman di bangunan itu,proporsi pun tidak serta merta dapat diukur harus seperti harus seperti tidak setiap bangunan memiliki proporsi sendiri, proporsi rumah tinggal dan gedung sekolah berbeda, itu semua tergantung fungsi masing bangunan.

komposisi bisa diciptakan dari pengolahan bentuk dan warna, yaitu bagaimana menciptakan komposisi yang baik dalam bangunan.

keseimbangan mutlak perlu dalam sebuah karya, tapi jg tergantung skenarionya arsitek jg...karena ada arsitek yang suka ketidakseimbangan untuk membuat beda dari yang lain.

vokal point adalah semua kekontrasan dan penyatuan fasad terhadap bangunan. kalau ngak ada vokal point rasanya hambar jg. orang bilang datar.. he he he.

keindahan adalah salah satu tujuan kita mendesain..
ok, sekian dulu tulisan dari saya terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar