bagaimana supaya rumah tidak panas

,Salah satu cara untuk menghadirkannya adalah menggunakan unsur air, sebagai salah satu unsur dasar yang biasa digunakan untuk konsep tata ruang tersebut. Air dipercaya sebagai unsur kedamainan dan melalui suaranya yang gemericik, air menjadi salah satu cara terapi pikiran dan jiwa. Tak hanya itu, menurut kacamata fengshui, rima air juga dipercaya dapat mendatangkan kesuksesan bagi penghuninya.
Berbicara mengenai elemen air dalam konsep interior rumah, terdapat tiga cara yang dapat dilakukan, yaitu
air terjun, air mancur, fountain dan akuarium ikan.
Air terjun di dalam rumah bisa dihadirkan dengan cara menempelkannya di dinding dan membuat kolam ikan di bagian bawahnya. Pastikan bahwa suara air yang keluar tidak terlalu keras, karena unsur ketenangan yang diinginkan justru tidak tercapai dan hanya membuat suasana rumah semakin ribut. Sesuaikanlah pula besar kecilnya lahan dengan besar air terjun buatan ini.
Unsur batu, baik melalui teknik pengecatan maupun bahan yang digunakan yang identik dengan pembuatan air terjun ini merupakan salah satu nilai tambah untuk mengentalkan kesan alam dalam rumah.
Sementara itu, air mancur dan fountain lebih berguna untuk diterapkan pada rumah mungil di mana lahan yang tersisa tidak terlalu banyak, walaupun tidak tertutup kemungkinan juga digunakan untuk rumah yang memiliki area cukup besar. Tak hanya mampu menenangkan jiwa, kehadiran air mancur di sudut ruangan juga bisa menambah keanggunan dalam tata rumah. Anda dengan bentuk dan desainnya yang indah.
Bila selama ini akuarium ikan lebih dilekatkan dengan hobi, ternyata ada banyak keuntungan lain dengan menghadirkannya ke dalam ruangan. Selain dijadikan sebagai salah satu titik pusat dalam sebuah ruangan, suara air yang berasal dari penyaring udara di akuarium bisa memberikan sensasi tersendiri untuk menghadirkan nuansa alam. Ditambah lagi dengan warna-warni ikan yang beragam dan penggunaan cahaya yang tepat di akuarium dapat menyegarkan mata dan menjadi tempat alternative untuk menenangkan diri.
Ketiga bentuk tersebut bisa diaplikasikan untuk segala jenis gaya rumah, mulai dari tradisional hingga modern, asalkan tetap mengutamakan keserasian dengan dekorasi ruangan. Bahkan memadukan ketiganya dalam rumah juga tidak masalah, selagi lahan tersedia luas.

dikutip dari dari architectaria.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar